UNILA TERBAIK DI SUMATERA

In News, sbmptn

Unila

Fokusbelajar.com | Universitas Lampung (Unila) tengah berbahagia. Ini menyusul prestasi kampus hijau yang terletak di Jalan Sumantri Brojonegoro itu berhasil masuk sepuluh besar nasional dalam torehan hasil kelulusan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015. Demikian disampaikan Humas Panlok SBMPTN Unila Muhamad Komarudin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/07/2015).

“Untuk kategori Saintek, Unila berada di urutan ke-7 setelah Jawa Barat,” katanya.

Pada kategori Soshum, Unila menduduki peringkat keenam dengan mengungguli provinsi terbesar di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat yang ada di posisi ketujuh. Berturut-turut daerah yang memiliki nilai terbesar kategori Soshum adalah DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

“Untuk tahun ini Lampung masuk nominasi 10 besar provinsi dengan nilai rata-rata tertinggi. Ini membuktikan kita mampu bersaing di skala nasional. Kita berhasil mengungguli Jawa Barat yang notabene adalah provinsi dengan perguruan tinggi tersohor seperti ITB, UPI dan lainnya,” terang Komarudin.

Ditambahkannya, terdapat peningkatan pendaftar SBMPTN tahun 2015 sebesar 4,31% secara nasional, dari 664.509 pendaftar menjadi 693.185 orang. Program studi (Prodi) dengan peminat tertinggi secara nasional untuk jurusan saintek adalah Informatika, Kedokteran, Teknik Sipil, Farmasi, dan Agroteknologi.

“Di bidang sosial adalah Manajemen, Akutansi, Hukum, Komunikasi, dan Administrasi. Data ini berkorelasi dengan peminat yang mendaftar di Unila,” ujarnya. (OTA/GAN)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "UNILA TERBAIK DI SUMATERA"

Must read×

Top