Tujuan PDIP Gelar Try Out SBMPTN 2016

In News, sbmptn

Tujuan PDIP Gelar Try Out SBMPTN 2016

Tujuan PDIP Gelar Try Out SBMPTN 2016 | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPIP) menggelar acara Try Out Nasional. Acara tersebut diikuti sekitar 200 ribu peserta SLTA sederajat di 34 Provinsi se-Indonesia. Rencananya acara Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu 21 Mei 2016.

“Program Try Out SBMPTN adalah bukti dan komitmen PDIP, khususnya Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) pada dunia pendidikan dan generasi muda bangsa Indonesia,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan melalui keterangan persnya yang diterima Sindonews, Jumat (20/5/2016).

Dia mengatakan, tujuan acara tersebut untuk mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN kerena suasana Try Out sama dengan suasana pada saat SBMPTN nanti.

“Mempersiapkan para siswa cara pengisian data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti karena banyak siswa melakukan kesalahan pada saat mengisi data-data dan lembar jawaban,” ucapnya.

Dia menambahkan, acara ini sekaligus memberikan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan. Misalnya kata dia, daya tampung dan grade universitas.

“Karena itu, materi Try Out yang disajikan mirip soal yang keluar dalam SBMPTN sepuluh tahun terakhir. Semoga Try Out ini menjadi motor perubahan bagi Indonesia,” tandasnya.

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Tujuan PDIP Gelar Try Out SBMPTN 2016"

Must read×

Top