Tips Sederhana Menunggu Hasil Pengumuman SBMPTN

In News, sbmptn

Tips Sederhana Menunggu Hasil Pengumuman SBMPTN

Tips Sederhana Menunggu Hasil Pengumuman SBMPTN, Sekitar 700 ribu peserta SBMPTN saat ini sedang berharap-harap cemas menanti pengumuman hasil SBMPTN 2016. Pengumuman SBMPTN sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni mendatang. Pastinya, daripada hanya terus berharap-harap cemas tanpa melakukan kegiatan. Mendingan lakukan beberapa hal positif berikut ini.

1. Berdoa dan Tetaplah Optimis dengan Hasil Ujian SBMPTN
Pasrah dan diam bukanlah solusi dalam menunggu pengumuman SBMPTN. Apapun hasilnya nanti tetaplah optimis dan jauhkanlah rasa pesimis dari pikiran. Cobalah mulai mencari referensi mengenai kampus tujuanmu untuk membangkitkan kembali semangat bahwa kamu bisa diterima. Selain itu, teruslah berdoa dan berserah diri kepada Tuhan. Keyakinan dan keoptimisan merupakan kunci sukses lolos SBMPTN.

2. Carilah Alternatif dan Pikirkan Dampak Terburuk yang Mungkin Diperoleh
Berpikiran positif itu harus, namun jangan lupa memikirkan kemungkinan terburuk yang mungkin datang saat pengumuman SBMPTN nantinya. Mulailah mencari alternatif seandainya belum lolos SBMPTN. Carilah informasi kampus yang menyediakan ujian jalur mandiri atau referensi kampus swasta favorit yang ada.

3. Berkegiatan yang Positif
Menunggu memang kadang membosankan. Oleh sebab itu, beraktivitaslah dan mencari kegiatan lain yang bermanfaat. Misalnya ikutilah berbagai program pengabdian masyarakat, berkumpul bersama teman, berdiskusi, hingga sekedar liburan bersama.

4. Apapun yang Terjadi Itulah Hasil yang Terbaik

Apapun hasil dari pengumuman SBMPTN nanti, persipakanlah mental dengan baik. Yakinlah bahwa apapun nanti hasilnya yang jelas harus tetap disyukuri, dan harus menentukan langkah selanjutnya. Baik itu diterima maupun belum. Jika belum diterima masih banyak asa dan jalan untuk kuliah di PTN melalui jalur Ujian Mandiri, dan bisa juga melanjutkan di kampus swasta favorit dan terjangkau.

Sumber : radarkampus.com

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Tips Sederhana Menunggu Hasil Pengumuman SBMPTN"

Must read×

Top