Tak Lulus SBMPTN 2016 – UNM Buka Pintu Kesempatan

In News, pengumuman, sbmptn

Bagi pendaftar yang tidak lulus pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, jangan berkecil hati. Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pintu kesempatan agar dapat kuliah.

Tak Lulus SBMPTN 2016 - UNM Buka Pintu Kesempatan

Jalur mandiri merupakan jalur terakhir sebelum peluang menjadi mahasiswa UNM benar-benar tertutup tahun ini. Jalur mandiri terbagi atas Mandiri A dan B untuk 67 prodi yang dapat dipilih.

Namun jalur ini ini, berbeda dengan jalur SBMPTN. Jika sebelumnya mahasiswa dapat mengambil dua hingga tiga prodi pilihan, sekarang hanya bisa satu pilihan.

Pendaftaran dibuka sejak 23 Juni-16 Juli 2016. Para peserta bisa mendaftar dalam jaringan (Daring) atau online di situs pmbm.unm.ac.id untuk mendapatkan KAP, PIN, dan Kode Bayar.

Para pendaftar kemudian membayar di BRI dengan memperlihatkan kode bayar yang telah diakses sebelumnya.

Peserta yang telah membayar dapat mendaftar ulang secara online untuk mengisi data diri. Lalu mencetak kartu peserta untuk digunakan saat menjalani tes nantinya.

Tes terbagi atas dua jenis. Untuk yang mengambil pilihan Mandiri A, akan dites pada 26-27 Juli, dengan item tes tertulis TPA dan wawancara.

Sementara, yang mengambil pilihan Mandiri B akan dites pada 26-28 Juli, dengan tes tertulis TPA, tes keterampilan, dan wawancara.

Untuk biaya pendaftaran kali ini sebesar Rp350.000. Tes tertulis akan dilakukan seperti jalur sebelumnya, seperti di kampus dan tempat yang dijadikan kerja sama oleh UNM. Sementara, tes wawancara dan keterampilan akan dilakukan di fakultas masing-masing.

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #pengumuman #sbmptn

Leave a reply "Tak Lulus SBMPTN 2016 – UNM Buka Pintu Kesempatan"

Must read×

Top