Server pengumuman SBMPTN 2016 dipastikan sibuk

In News, pengumuman, sbmptn

Server pengumuman SBMPTN 2016 dipastikan sibuk | “Sementara yang akan diterima dari 700 pendaftar itu hanya 90 ribuan yang diterima,” ujar Asep.

Server pengumuman SBMPTN dipastikan sibuk
Bandung.merdeka.com – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 diumumkan serentak mulai hari ini pukul 14.00 WIB, Selasa (28/6). Pengumuman dapat diakses melalui laman SBMPTN secara online, yakni: http://pengumuman.sbmptn.ac.id/

Namun banyaknya peserta yang mengakses laman SBMPTN dipastikan akan membuat server SBMPTN sibuk hingga tidak dapat diakses.

“Pengumumannya sudah bisa diakses, namun yang daftar kan 700 ribuan se-Indonesia, itu server akan sibuk,” kata Sekretaris Eksekutif 1 Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2016, Asep Gana Suganda, di Gedung Pengawasan Sistem Internal ITB, Bandung.

Baca Juga : PENGUMUMAN SBMPTN 2016 : Cara daftar Jalur Mandiri Jika Tidak Lolos SBMPTN 2016

Menurut dia sebanyak 700 ribuan pendaftar tersebut di saat bersamaan akan membuka laman SBMPTN. Belum lagi dengan orangtua, keluarga dan teman.

“Sementara yang akan diterima dari 700 pendaftar itu hanya 90 ribuan yang diterima,” ujar Asep Gana Suganda.

Sebanyak 90 ribuan pendaftar SBMPTN yang diterima tersebut memilih 78 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. PTN yang ada di bawah Panlok 34 Bandung ada lima.

Lima PTN tersebut yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Siliwangi (Unisil).

Namun jika laman SBMPTN sibuk, pendaftar bisa mengakses laman masing-masing kampus yang menjadi tujuan. Misalnya Unpad bisa diakses ke laman: (http://pengumuman.unpad.ac.id) laman resmi ITB (http://pmb.akademik.itb.ac.id) UPI (pmb.upi.edu) di laman resmi UIN (www.uinsgd.ac.id) dan Unsil (unsil.ac.id).

(MT/IH)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #pengumuman #sbmptn

Leave a reply "Server pengumuman SBMPTN 2016 dipastikan sibuk"

Must read×

Top