SBMPTN Lancar, Pendaftaran Ulang Secara Manual

In News, pengumuman, sbmptn

EDUKASISBMPTN Lancar, Pendaftaran Ulang Secara Manual

SBMPTN Lancar, Pendaftaran Ulang Secara Manual | Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada hari pertama berjalan lancar dan tertib. Sebanyak 11.619 peserta berusaha memberikan jawaban terbaik untuk memperebutkan 2.363 kursi yang disiapkan Universitas Halu Oleo (UHO). Namun, jam pertama ujian, masih banyak peserta yang kesasar karena tidak mengetahui lokasi dan ruang ujiannya.

Hasil pantauan Harian Kendari Pos, beberapa peserta terlambat mengikuti ujian karena kebingungan mencari lokasi tesnya. Mereka tidak melakukan pengecekan ruang ujian sehari sebelum pelaksanaan SBMPTN. Peserta yang terlambat tetap diberikan kesempatan mengikuti ujian dengan konsekuensi tidak diberikan toleransi perpanjangan waktu.

Salah seorang peserta SBMPTN yang kesasar bernama Ahmad. Pria yang memilih jurusan Bahasa Inggris mengaku mengelilingi kampus UHO untuk mencari gedung Fakultas Kedokteran. Hampir satu jam waktunya habis hanya digunakan untuk mencari ruang ujian. “Saya baru pertama kali masuk di kampus ini. Saya sempat kewalahan mencari,” katanya. Ahmad hanya pasrah dengan sisa waktu yang dimiliki untuk menyelesaikan soal SBMPTN.

BACA JUGA ! 12 Situs Untuk mengakses Pengumuman SBMPTN 2016

Ketua Panitia SBMPTN UHO, Prof. La Rianda mengungkapkan, seluruh pelaksanan SBMPTN berjalan lancar tanpa kendala apapun. Pesoalan adanya peserta yang terlambat merupakan kecerobohan peserta akibat tak memastikan lebih awal lokasi tesnya. “Seharusnya peserta mengecek lokasi tes sehari sebelum mengikuti seleksi,” katanya. Wakil Rektor Bidang Akademik UHO ini menambahkan, SBMPTN menetapkan tiga sesi ujian. Sesi 1 untuk sains dan teknologi, sesi 2 untuk sosial humaniora dan sesi 3 campuran.

Untuk memastikan pelaksanan SBMPTN berjalan lancar, Rektor UHO Prof Usman Rianse turut memantau pembukaan soal dan pendistribusian ke setiap ruangan. Rektor sudah hadir pukul 06.30 wita. Terkait kemungkinan adanya joki, Usman Rianse memberikan warning keras. Jika ada yang ditemukan, maka peserta itu akan didiskualifikasi. “Kalau ada joki kami laporkan kepada pihak berwajib. Sebab, itu tindak pidana. Harus diproses hukum berdasarkan peraturan berlaku,” katanya.

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #pengumuman #sbmptn

Leave a reply "SBMPTN Lancar, Pendaftaran Ulang Secara Manual"

Must read×

Top