Rela Sebrangi Pulau untuk Ujian Keterampilan SBMPTN 2016

In News, sbmptn

Rela Sebrangi Pulau untuk Ujian Keterampilan SBMPTN 2016

Rela Sebrangi Pulau untuk Ujian Keterampilan SBMPTN 2016 | Bercita-cita menjadi seorang penari membuat Deva Adhiliyah rela menempuh ratusan kilometer ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 itu berasal dari Bangka Belitung. Tetapi, demi mengikuti ujian keterampilan bidang seni tari di UNJ, usai ujian tulis, Deva langsung terbang ke Ibu Kota.

“Baru sampai Jakarta Selasa malam. Saya ikut ujian tulis SBMPTN 2016 di Bangka Belitung,” ujar Deva, ketika berbincang dengan Okezone di sela ujian keterampilan SBMPTN 2016 di UNJ, baru-baru ini,

Panitia SBMPTN 2016 sendiri memperbolehkan peserta bidang ilmu seni dan keolahragaan untuk mengikuti ujian keterampilan di kampus terdekat yang memang menyelenggarakan tes tersebut. Namun, dara kelahiran 21 Juni 1998 itu memilih untuk langsung melakukan di kampus pilihannya.

“Aku di sini di rumah saudara. Ke sini justru ditemani oleh ketua sanggar, orangtua tidak ikut. Mereka tetap mendukung dari Bangka,” terangnya.

Alumnus SMA Setiabudi Bangka itu mengaku, merasa sangat gugup pada ujian keterampilan kali ini. Padahal, di daerahnya dia sudah sering pentas di berbagai acara. Menurut Deva, ujian kali ini benar-benar menentukan nasib sehingga dia berupaya mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin.

“Biasanya kalau menari, saya berpasangan, baru kali ini tunggal. Sebelumnya saya sudah pernah ikut berbagai lomba dan festival di Bangka,” tuturnya.

Jika diterima, Deva sudah siap untuk menjadi mahasiswa rantau. Gadis yang bercita-cita sebagai penari itu menambahkan, telah melakukan persiapan sebelum ujian keterampilan. “Intensifnya tiga hari ini, tetapi kalau latihan rutin di sanggar tiga kali seminggu,” pungkasnya.

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Rela Sebrangi Pulau untuk Ujian Keterampilan SBMPTN 2016"

Must read×

Top