Pernik Unik Pelaksanaan SBMPTN

In News, sbmptn

Pernik Unik Pelaksanaan SBMPTN | Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan menjalani ujian masuk kampus negeri besok. Setiap tahun, selalu ada hal menarik untuk diulik dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut.

Pernik Unik Pelaksanaan SBMPTN

Beberapa hal unik ini mungkin akan kamu temui di sejumlah lokasi pelaksanaan SBMPTN 2016 besok.

Penjual Alat Tulis Dadakan

Meski telah dipersiapkan sedemikian rupa, ada saja peserta SBMPTN yang melupakan alat tulis mereka. Karena itu, setiap tahun banyak penjual alat tulis dadakan menjajakan barang dagangan mereka di lokasi ujian SBMPTN. Walau demikian, sebaiknya peserta SBMPTN 2016 memastikan membawa semua alat tulis sendiri agar tidak kerepotan menjelang ujian.

Tempat Parkir Dadakan

Karena banyaknya peserta yang hadir, baik untuk mengikuti SBMPTN maupun melakukan verifikasi kelulusan SNMPTN, tidak heran jika jumlah pengunjung yang datang ke puluhan kampus negeri membeludak. banyak lahan parkir kampus penuh sehingga sejumlah orang bernisiatif untuk membuka lahan parkir baru di sekitar kampus. Nah, jika tidak ingin kesulitan mendapat tempat parkir, sebaiknya peserta SBMPTN 2016 datang ke lokasi ujian sejak pagi.

Macet

Berangkat sejak pagi juga menjadi langkah antisipasi kemacetan di jalan dan di sekitar lokasi ujian. Sebab, bisa saja lokasi ujianmu tidak pernah macet, namun pada pelaksanaan SBMPTN 2016 akan sedikit berbeda.

Orangtua setia menunggu

Di setiap momen ujian SBMPTN, biasanya banyak orangtua mengantar dan menunggui anak mereka ujian. Karena itu, pemandangan kampus akan dihiasi kelompok-kelompok orangtua yang memberikan dukungan moral kepada anak mereka. Terlebih lagi di hari yang sama, banyak juga orangtua mengantar anak mereka yang lulus SNMPTN untuk melakukan registrasi dan verifikasi dokumen ke kampus. (afr)

(rfa)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Pernik Unik Pelaksanaan SBMPTN"

Must read×

Top