Pengumuman SBMPTN 2018/2019

In 2018, pengumuman, SNMPTN

Jika anda sebelumnya mengikuti Seleksi SBMPTN 2018 maka hal inilah yang paling di tunggu-tunggu. setelah berusaha keras untuk dapat mengerjakan soal-soal sbmptn 2018 dan tak lupa tentunya untuk selalu berdoa agar di berikan kemudahan saat mengerjakan soal sbmptn dan sekarang waktunya anda dapat melihat hasil dari usaha yang anda lakukan.

Hanya sebagai informasi tambahan, bagi anda yang belum tau apa itu sbmptn 2018 ? sbmptn 2018 adalah kepanjangan dari seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri tahun 2018, sbmptn ini rutin di laksanakan setiap tahunya. jalur masuk perguruan tinggi negeri ini di laksanakan secara serentak secara nasional dengan tujuan untuk menjaring calon mahasiswa baru yang di perkirakan dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

Mengapa anda harus membaca artikel tentang cara mengecek hasil pengumuman sbmptn 2018 ini ? beberapa dari kalian kemungkinan masih bingung dalam mengecek pengumuman sbmptn 2018 ini. nah maka dari itu admin hadir di sini untuk memberi tau langkah-langkah tentang cara melihat pengumuman hasil sbmptn di situs pengumuman.sbmptn.ac.id 2018 serta beberapa informasi lainya terkait dengan SBMPTN 2018

Cara melihat hasil pengumuman Sbmptn 2018

mengecek pengumuman sbmptn sesuai dengan tanggal yang sudah di informasikan pada situs resminya sbmptn.ac.id (3 Juli 2018). nah ada 2  media yang bisa anda gunakan untuk mengecek hasil sbmptn 2018 dan di masing-masing media tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, media tersebut adalah melalui internet (website Resminya) atau menggunakan media cetak (koran)

Mengecek Pengumuman Sbmptn 2018 melalui Koran

dulu, satu satunya akses masyarakat umum untuk dapat melihat pengumuman sbmptn 2018 adalah dengan menggunakan media cetak (koran), namun semenjak kemajuan teknologi, kini untuk melihat hasil tes sbmptn menjadi lebih mudah dengan adanya internet. dengan internet informasi pengumuman dapat di terima oleh peserta sbmptn secara tepat waktu. beda halnya jika menggunakan koran, jika semisal pengumuman pada tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB maka kemungkinan pengumuman akan di muat di koran pada kesokan harinya tanggal 14 juni 2018.

Mengecek pengumuman sbmptn 2018 Melalui internet

mungkin anda berifikir jika mengecek pengumuman sbmptn melalui internet jauh lebih mudah di bandingkan dengan koran, memang betul seperti itu, namun tetap ada masalah yang sering di hadapi jika mengecek pengumuman secara online ini seperti server Down karena terlalu banyak yang mengakses server sbmptn dan Panitia sbmptn sudah menyiapkan 12 link mirror lainya yang bisa anda gunakan untuk mengecek hasil sbmptn.

link resmi pengumuman sbmptn 2018 pengumuman.sbmptn.ac.id atau di 12 laman mirror di bawah ini :

  1. http://sbmptn.ui.ac.id | Universitas Indonesia (UI
  2. http://sbmptn.itb.ac.id | Institut Teknologi Bandung (ITB)
  3. http://sbmptn.undip.ac.id | Universitas Diponegoro (Undip)
  4. http://sbmptn.its.ac.id | Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
  5. http://sbmptn.ugm.ac.id | Universitas Gadjah Mada (UGM)
  6. http://sbmptn.ipb.ac.id | Institut Pertanian Bogor (IPB)
  7. http://sbmptn.unair.ac.id | Universitas Airlangga (Unair)
  8. http://sbmptn.unand.ac.id | Universitas Andalas (Unand)
  9. http://sbmptn.unsri.ac.id | Universitas Sriwijaya (Unsri)
  10. http://sbmptn.unhas.ac.id | Universitas Hasanudin (Unhas)
  11. http://sbmptn.untan.ac.id | Universitas Tanjungpura (Untan)
  12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id | Unversitas Syiah Kuala (Unsiyah)

Langkah-Langkah mengecek Hasil SBMPTN 2018

bebapa tahapan untuk melihat apakah anda lulus sbmptn 2018 atau tidak, yah memang hanya 2 kemungkinan antara lulus dan tidak lulus.  bagi anda yang sudah di nyatakan lulus tes sbmptn 2018 admin ucapkan selama dan bagi anda yang belum jangan kewatir karna mungkin anda belum bernasib baik di jalur ini.

Jika LULUS

silahkan Lakukan pendaftaran ulang SBMPTN, jangan menunda-nunda untuk melakukan daftar ulang. Karena jika tidak melakukan daftar ulang kemungkinan sekolah asal calon mahasiswa baru yang tidak melakukan daftar ulang akan mendapatkan peringatan dan bahkan dapat berupa blacklist.

Jika tidak Lulus

maka admin sarankan untuk mencoba jalur masuk perguruan tinggi lainya yang masih di buka, seperti jalur mandiri. melalui jalur masuk mandiri ini anda memiliki peluang yang besar untuk dapat lulus seleksi dan dapat masuk ke ptn favaorit yang anda minati

di bawah ini adalah langkah-langkah dalam mengecek hasil sbmptn

  1. kunjungi salah satu dari link mirror di atas atau link ini http://pengumuman.sbmptn.ac.id
    jika mengalami masalah saat mengunjungi laman di atas coba pilih link mirror lainya, kemungkinan server down akibat terlalu banyak di akses oleh puluhan ribu orang.
    Screnshot laman pengumuman sbmptn 2018
  2. jika sudah berhasil di buka maka anda akan mendapi form login untuk mengecek pengumuman sbmptn 2018 seperti gambar di atas
  3. terdapat nomor peserta, tanggal lahir dan Captcha
    inputkan nomor peserta anda di kolom nomor peserta
    inputkan tanggal lahir sesuai dengan yang terdaftar dalam kartu sbmptn
    pada bagian Captcha isikan dengan kode yang berada di atasnya
    contoh : XBCVJFE
  4. dan kemudian klik cari

Jika lulus anda akan mendapatkan sebuah pesan yang berisi “Selamat! Anda dinyatakan lulus seleksi SBMPTN 2017Download Pengumuman SBMPTN 2018 dalam bentuk PDF

Agar memudahkan pembaca fokusbelajar.com, beberapa waktu setelah pengumuman sbmptn admin akan membagikan file berformat pdf yang berisikan nama-nama peserta yang lolos sbmptn 2018. anda hanya perlu membuka file pdf tersebut kemudian melakukan pencarian nama peserta sbmptn. jika nama tersebut masuk dalam file pdf tersebut maka nama tersebut di nyatakan lulus sbmptn.

cara mencari namanya cukup mudah, anda cukup membuka file pdf tersebut kemudian tekan CTRL + F secara bersamaan ( fungsinya adalah untuk menampilkan kolom pencarian) kemudian ketikan nama peserta sbmtpn.

Link file tersebut akan di update jika sudah siap untuk di publikasi

Pastinyaa anda jangan lupa untuk selalu bersukur akan hasil yang sudah di dapatkan, terlebih lagi jika anda di nyatakan lulus. kenapa saya menyarankan anda tetap bersukur walaupun tidak lolos seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri 2018 ? karena mungkin allah masih punya rencana lain yang jauh lebih indah di bandingkan dengan rencana yang telah anda buat.

Note : apabila terdapat perubahan atau perbedaan informasi, maka informasi yang valid adalah yang ada di situs resmi SBMPTN

 

SISTEM PENILAIAN BARU

Penjelasan Resmi Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri 2018 tentang Sistem Penilaian Baru SBMPTN 2018 dapat dilihat di sini

Postingan Terkait:


Tags: #2018 #pengumuman #sbmptn

Leave a reply "Pengumuman SBMPTN 2018/2019"

Must read×

Top