Pendaftaran SBMPTN 2016 Terakhir Malam Ini

In News, sbmptn

Pendaftaran SBMPTN 2016 Terakhir Malam Ini | Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 akan ditutup hari ini (Jumat, 20/5) pukul 22.00 WIB. Pendaftaran online ini telah dibuka sejak 25 April lalu. Sedangkan ujian tulis akan dilaksanakan pada Selasa (31/5), bertepatan dengan hari pengarahan umum bagi peserta yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pendaftaran SBMPTN 2016 Terakhir Malam Ini
Kepala Humas SBMPTN Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr Ilham Maulana kepada Serambi tadi malam mengatakan, peserta SBMPTN yang memilih program studi (prodi) tertentu seperti Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi serta Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik, masih harus mengikuti ujian keterampilan pada 1-2 Juni. Hasilnya akan diumumkan 28 Juni.
Menurut Ilham, jumlah pendaftar sementara di Panitia Lokal Unsyiah hingga Kamis, (19/5) berjumlah 13.246 orang. Sebanyak 4.432 orang di antaranya memilih kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), 3.510 orang memilih kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum), sisanya merupakan pemilih campuran.

Tahun lalu, jumlah pendaftar SBMPTN di Panitia Lokal Unsyiah mencapai 14.813 orang. Sementara itu, di Subpanitia Lokal Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, jumlah pendaftar baru 1.131 orang, dengan rincian 266 orang pemilih kelompok Saintek, 255 orang pemilih Soshum, dan sisanya pemilih campuran. Sebanyak 35% dari mahasiswa baru Unsyiah tahun ini akan diterima melalui jalur SBMPTN. Sebelumnya, 40% dari jumlah mahasiswa baru diterima melalui jalur undangan SNMPTN.

Saat ini, tim verifikasi Unsyiah masih terus bekerja melakukan verifikasi data dan dokumen para mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN tersebut. Sebanyak 1.990 orang peserta dinyatakan lulus ke Unsyiah melalui jalur SNMPTN. Namun, sejauh ini baru 1.405 orang dinyatakan lulus verifikasi. Hasil verifikasi akhir masih akan diumumkan pada hari ini di www.unsyiah.ac.id. Selain SNMPTN dan SBMPTN, kata Ilham, Unsyiah juga masih menerima mahasiswa baru tahun ini melalui jalur mandiri yang diselenggarakan serentak bersama beberapa perguruan tinggi di wilayah barat Indonesia.

Ujian mandiri yang disebut Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 16 Mei 2016 dan berakhir pada 22 Juli 2016. Ujian tulis UMB-PT ini baru dilakukan pada 31 Juli 2016. (dik)

Postingan Terkait:


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Pendaftaran SBMPTN 2016 Terakhir Malam Ini"

Must read×

Top