Nungguin Hasil SBMPTN 2016 Ngapain, Ya?

In News, sbmptn

Nungguin Hasil SBMPTN 2016 Ngapain, Ya

Usai ujian, peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 bisa bernafas sedikit lega. Kini, saatnya menunggu hasil ujian yang akan diumumkan 28 Juni mendatang.

Nah, selama menanti waktu pengumuman hasil SBMPTN 2016 tiba, ada jeda waktu yang bisa kamu manfaatkan. Yuk, manfaatkan momen tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan positif berikut ini.

Berlibur

Jarak antara pelaksanaan UN dan SBMPTN memang tidak terlalu jauh. Mungkin ada sebagian dari kamu yang belum meluangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara di kampung halaman sebelum tenggelam dengan kesibukan sebagai mahasiswa baru.

Ambil kursus

Pengumuman hasil SBMPTN 2016 masih lama. Ketimbang hanya bengong di rumah, alangkah manfaatkan momen ini untuk memperkaya skill. Kamu bisa memanfaatkannya dengan mengikuti kursus pada berbagai bidang yang ingin ditekuni.

Kumpul bersama teman

Kamu dan beberapa teman sekolah mungkin akan terpisah setelah hasil SBMPTN 2016 diumumkan. Manfaatkanlah momen ini untuk berkumpul dan membuat kenangan manis bersama mereka.

Pikirkan Plan B

Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi hingga kamu mendapatkan kepastian hasil SBMPTN 2016. Ada baiknya waktu senggang ini juga kamu pakai untuk memikirkan apa saja rencanamu ke depan. Misalnya, mencari kampus swasta sebagai cadangan studi. (afr)

(rfa)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "Nungguin Hasil SBMPTN 2016 Ngapain, Ya?"

Must read×

Top