Kalau Ada Kunci Jawaban Beredar UN SMP Itu Bohong, Dewan Minta Pelajar Percaya Diri

Kunci Jawaban Beredar UN SMP Itu Bohong

Kalau Ada Kunci Jawaban Beredar UN SMP Itu Bohong, Dewan Minta Pelajar Percaya Diri | Ribuan siswa SMP/MTs di seluruh Riau, termasuk Kota Pekanbaru, hari ini, Senin (9/5/2016) melaksanakan ujian nasional (UN). UN ini sendiri digelar hingga Kamis (12/5/2016) mendatang. Seiring dilaksanakannya UN ini, kebiasaan buruk para siswa, percaya dengan kunci jawaban yang beredar.
Tren negatif yang selalu meracuni kalangan pelajar ini, terjadi setiap tahun. Padahal, kunci jawaban yang beredar tersebut palsu, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Bahkan peserta UN sebelumnya, sudah banyak yang menjadi korban.
Untuk UN tahun ini, kalangan DPRD Pekanbaru mengharapkan, agar siswa jangan percaya dengan kunci jawaban yang beredar tersebut. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH menghimbau, agar para para siswa jangan terjebak oleh kunci jawaban, karena itu pasti akan merugikan diri sendiri.
Menurutnya, pengamanan terhadap soal UN sudah ketat, sehingga kecil sekali kemungkinan ada pihak yang dapat mengakses soal tersebut, untuk membuat kunci jawaban. “Kita minta percaya dengan kemampuan sendiri,” katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (8/5/2016).
Lebih dari itu, politisi PAN ini berharap, agar siswa juga tidak terjebak dengan kunci jawaban yang beredar di media sosial (medsos) saat ini. Kondisi penyebaran kunci jawaban palsu di medsos dan melalui perangkat selular, memang sudah sering terjadi di setiap pelaksanaan UN.

Sumber : tribunnews. com

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News

Leave a reply "Kalau Ada Kunci Jawaban Beredar UN SMP Itu Bohong, Dewan Minta Pelajar Percaya Diri"

Must read×

Top