Jadwal SNMPTN Tahun 2017

In SNMPTN

Jadwal SNMPTN 2017 – Untuk anda yang saat ini belum melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau bagi yang saat ini masih kelas 3 smk/sederajat dan mempunyai niatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maka saya sarankan untuk mencoba jalur masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN. Namun ada beberapa persyaratan sebelum kamu dapat mengiktui Seleksi masuk perguruan tinggi ini di antaranya sebagai berikut ini

Persyaratan Sekolah

Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah: SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) yang mempunyai NPSN dan telah mengisi PDSS dengan lengkap dan benar.

Persyaratan Siswa Pendaftar 

Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) kelas terakhir pada tahun 2017 dan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang memenuhi persyaratan sebagai berikut.

    1. Memiliki prestasi unggul yaitu calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:
      1. akreditasi A, 50% terbaik di sekolahnya;
      2. akreditasi B, 30% terbaik di sekolahnya;
      3. akreditasi C, 10% terbaik di sekolahnya;
      4. belum terakreditasi, 5% terbaik di sekolahnya.

Pemeringkatan dilakukan oleh Panitia Pusat.

  1. Memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
  2. Memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat tiga tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
  3. Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).

Bagi anda yang sudah memenuhi persyaratan pendaftaran sbmptn maka anda bisa melihat tanggal pembukaan pendaftaran SBMPTN 2017. di bawah ini merupakan jadwal pendaftaran sbmptn yang di kutip dari situs resmi sbmptn (http://www.snmptn.ac.id) yang dapat memudahkan anda untuk mengetahui tentang tanggal pendaftaran SBMPTN

Jadwal SNMPTN 2017

Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:

Pengisian PDSS 14 Januari – 10 Februari 2017
Verifikasi PDSS 15 Januari – 12 Februari 2017
Pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 6 Maret 2017
Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN 14 Maret – 14 April 2017
Proses Seleksi 15 Maret – 15 April 2017
Pengumuman Hasil Seleksi 26 April 2017

Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi tanggal 16 Mei 2017 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017).

Semoga anda yang memiliki niatan untuk melanjutkan pendidikan ke pergutuan tinggi dapat segera terealisasikan di tahun 2017 ini.

Postingan Terkait:


Tags: #Snmptn

Leave a reply "Jadwal SNMPTN Tahun 2017"

Must read×

Top