Hasil Seleksi Masuk Universitas Negeri Diumumkan | tahun 2016

Hasil Seleksi Masuk Universitas Negeri Diumumkan tahun 2016

Hasil Seleksi Masuk Universitas Negeri Diumumkan | tahun 2016 | Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 bakal diumumkan secara serentak, Selasa (28/6). Ketua Umum Panitia SBMPTN Tahun 2016, Rochmat Wahab, mengatakan publik dapat mengakses pengumuman itu pada laman resmi SBMPTN, pada pukul 14.00 WIB.

“Setelah melalui berbagai proses, panitia telah menyeleksi peserta yang lolos. Siang nanti, website kami langsung mengunggah pengumuman agar dapat diakses,” ujarnya di kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, Jakarta.

Peserta SBMPTN tahun 2016 meningkat sebanyak 28.141 orang dibandingkan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Total, tahun ini terdapat 721.326 peserta.

Dari jumlah itu, hanya 126.804 peserta yang dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan pendidikan di 78 perguruan tinggi negeri.

Baca Juga : 126.804 Peserta Diterima SBMPTN, Selamat!

Rochmat berkata, peserta yang lolos tersebut terjaring pada dua jenis seleksi, yakni tes berbasis kertas dan tes berbasis komputer.

“Sebanyak 700 ribu peserta menjalani tes tertulis dan sisanya, sekitar 2500 peserta, menggunakan sistem komputer yang baru tahun ini kami terapkan,” kata Rochmat.

Berdasarkan data panitia, secara berturut-turut, tiga PTN dengan nilai rataan tertinggi dalam bidang sains dan teknik adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada.

Di bidang sosial dan hukum, Sementara itu, tiga PTN tersebut juga mendominasi dengan nilai rataan tertinggi, secara beruntun, yakni UI, UGM dan ITB.

Lebih lanjut, tiga provinsi dengan nilai rataan tertinggi yang diterima pada PTN tahun ini adalah DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Banten. (abm)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #pengumuman #sbmptn

Leave a reply "Hasil Seleksi Masuk Universitas Negeri Diumumkan | tahun 2016"

Must read×

Top