Hasil Pengumuman SNMPTN 2016-2017

In News

Hasil Pengumuman SNMPTN sudah di publikasi beberapa jam yang lalu, tapatnya 9 Mei 2016 jam 13:00 WIB dan hasil pengumuman SNMPTN tahun 2016 ini dapat kamu ketahui dengan mengeceknya di beberapa list website di bawah ini :

Pengumuman SNMPTN

Tags : Hasil Pengumuman SNMPTN 2016-2017, Cara Melihat Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Hasil Pemeringkatan SNMPTN, Pengumuman Online SNMPTN, Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Pengumuman Jalur Undangan (SNMPTN), Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Website Resmi Pengumuman SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id

Nah pada kesempatan kali ini, admin akan memberi sebuh informasi mengenai hasil Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Online SNMPTN, Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Pengumuman Jalur Undangan (SNMPTN), Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Website Resmi Pengumuman SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id

nah bagi kamu yang mampir di postingan ini namun tidak mengetahui apa itu Snmptn maka admin Fokusbelajar.com akan memberi  tau sedikit informasi mengenai SNMPTN. SNMPTN adalah jalur seleksi nasional tanpa ujian tertulis, namun seleksi SNMPTN didasarkan pada nilai rapor siswa. Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengikusi seleksi jalur SNMPTN.

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik. Dengan kemampuan akademik yang baik tersebut, maka dapat diprediksikan bahwa calon mahasiswa bisa menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu.

Setelah beberapa waktu yang lalu panitia SNMPTN melakukan seleksi terhadap prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain, tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat pengumuman SNMPTN. Ketika mendengar kata-kata “Pengumuman SNMPTN 2016/2017 telah tiba”, maka siswa, guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa pasti berdebar-debar perasaannya. Perasaan berdebar-debar tersebut bercampur rasa penasaran ingin mengetahui siapa saja siswa yang lulus seleksi SNMPTN. Mereka pun ikut merasakan betapa mendebarkan hasil pengumuman tersebut.

Siswa sebagai orang yang melakukan ujian seleksi tentunya mengalami tingkat kecemasan yang paling tinggi. Ketika hasil yang diumumkan sesuai dengan keinginan, maka siswa bisa berbangga hati dengan hal tersebut. Namun ketika hasil yang diumumkan tidak sesuai harapan, siswa bisa mengalami sedikit putus asa. Hal itu wajar karena setiap siswa mengharapkan dirinya bisa lulus seleksi SNMPTN. Namun anda harus tetap semangat dan kuat.

untuk kamu yang sudah lulus SNMPTN, Admin mengucapkan selamat bagi kamu,namun jangan lupa bahwa perjuangan kalian bukan hanya sampai disini, tetapi masih panjang sampai perkuliahan selesai. Dan untuk siswa yang tidak lulus SNMPTN jangan putus asa dan jangan kecewa. Masih banyak kesempatan kalian untuk bisa masuk ke universitas yang kalian impikan. Kalian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi jalur SBMPTN atau jalur mandiri yang diadakan oleh Universitas secara khusus.

Jika tidak ingin melewatkan kesempatan yang kedua kalinya, maka kalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan cara belajar bersama teman atau mengikut try out mengetahui sejauh mana kemampuan yang kalian miliki sejauh ini. Persiapan-persiapan itulah yang harus dimaksimalkan agar memperoleh hasil sesuai yang diharapkan.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman SNMPTN. Baiklah, disini admin akan memberikan langkah-langkah atau cara melihat pengumuman SNMPTN. Simak informasinya berikut ini.

Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2016-2017

Pengumuman SNMPTN diumumkan secara online melalui situs pengumuman.snmptn.ac.id pada 9 Mei 2016 mulai pukul 13.00 WIB.

  • klik http://pengumuman.snmptn.ac.id/
  • Untuk login, silahkan mengisikan nomor pendaftaran/NISN dan tanggal lahir anda
    Isikan pada kolom yang telah tersedia, kemudian klik “lihat hasil seleksi”.
  • Setelah login ke situs tersebut dan kalian menemukan data diri anda secara lengkap dan dengan keterangan Lulus, maka anda bisa melanjutkan pendaftaran ulang pada jadwal yang telah ditentukan.

jika anda tidak lulus maka akan mendapatkan sebuah pesan “Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2016” namun jika anda lolos maka akan mendapatkan pesan “Selamat, Anda di nyatakan lulus SNMPTN 2016”

Semoga Bermanfaat

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News

Leave a reply "Hasil Pengumuman SNMPTN 2016-2017"

Must read×

Top