3941 Orang Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN di Unimed

In News, sbmptn

3941 Orang Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN di Unimed

3941 Orang Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN di Unimed | Ujian tes keterampilan SBMPTN berlangsung baik dan lancar. Tercatat sebanyak 3941 orang mengikuti uji keterampilan bidang keolahragaan dan seni. Uji keterampilan bidang olahraga dilaksanakan di stadion Unimed, sedangkan uji keterampilan bidang seni berlangsung di FBS Unimed.

Sebanyak 2800 orang peserta mengikuti uji keterampilan bidang keolahragaan yang dipusatkan di stadion Unimed. Mereka akan memperebutkan kursi sebagai mahasiswa pada 3 prodi yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yakni ; Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) dan Prodi Ilmu Keolahragaan (IKOR).

Sedangkan 3 prodi dari bidang seni yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) menseleksi 1141 orang peserta uji keterampilan di Gedung A dan Gedung Gallery FBS Unimed. Uji keterampilan Prodi Pendidikan Seni Rupa diikuti sebanyak 426 peserta, Pendidikan Seni Musik sebanyak 501 peserta dan Pendidikan Seni Tari sebanyak 214 peserta.

Tes keterampilan bidang keolahragaan meliputi; tes kesehatan yang dibuktikan dari Rumah Sakit atau dari yang berwenang mengeluarkan surat kesehatan, pengukuran antropometri (pengukuran tinggi dan berat badan), pemeriksaan jantung dan paru-paru, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan buta warna, kemampuan verbal (percakapan) dan audiotory (pendengaran). Kemudian dilanjutkan dengan tes fisik, seperti kelincahan (ilionis agility run test), daya tahan kardiovaskular lari 1600m, push up, baring duduk (sit up), loncat tegak (vertical jump), dan lempar tangkap bola (wall pass test).

Tes keterampilan Prodi Pendidikan Seni Musik adalah tes musikalitas, tes praktik instrumen dan wawancara pengetahuan dan wawasan seni. Sedangkan tes keterampilan Pendidikan Seni Tari adalah tari bentuk, kreativitas tari, imitasi gerak dan wawancara pengetahuan dan wawasan seni. Tes keterampilan Pendidikan Seni Rupa adalah menggambar ilustrasi dan wawancara pengetahuan dan wawasan seni.

Turut hadir meninjau ujian keterampilan di Unimed antara lain WR I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., WR II Dr. Restu, M.Pd., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., WD I dan WD II FIK, dan Tim Monev dari Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Jakarta.

Sebagaimana diumumkan sebelumnya, ujian keterampilan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Juni 2016, dan Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman www.sbmptn.ac.id mulai tanggal 28 Juni 2016 pukul 17.00 WIB.(dna/unimed)

Postingan Terkait:


Artikel Terpopuler


Tags: #News #sbmptn

Leave a reply "3941 Orang Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN di Unimed"

Must read×

Top